Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Rusak di Mojokerto Pemudik Asal Jakarta Pulang Naik Truk Towing

M. Adam Samudra - Senin, 15 April 2024 | 18:30 WIB
Bajaj pemudik satu keluarga diangkut pakai towing
Mabes Polri
Bajaj pemudik satu keluarga diangkut pakai towing

GridOto.com - Memutuskan untuk mudik menggunakan kendaraan bajaj, keluarga pemudik asal Jakarta mengalami kejadian apes lantaran kendaraan beroda tiga tersebut rusak di perjalanan.

Rombongan pemudik yang hendak menempuh perjalanan balik itu terpaksa tertahan di Mojokerto, Jawa Timur.

Beruntungnya, mereka bisa kembali melanjutkan perjalanan setelah dibantu oleh Satlantas Polres Mojokerto, hingga kendaraannya diangkut oleh truk towing hingga ke tujuan, yakni di Jalan Percetakan Kramat 2, Jakarta Pusat.

Upaya ini dilakukan polisi mengingat kondisi bajaj dengan nopol B 4053 TZB mengalami kerusakan yang cukup parah, ditambah toko sparepart banyak yang tutup.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Hariyazie, saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya awalnya mengarahkan rombongan untuk menaiki angkutan travel ataupun kereta api untuk kembali ke Jakarta.

"Namun pemilik bajaj itu bernazar untuk berangkat mudik dari Jakarta ke Banyuwangi naik bajaj, baliknya pun dari Banyuwangi Jakarta pengennya tetap naik bajaj," kata Hariyazie saat dihubungi GridOto.com, Senin (15/4/2022).

Akhirnya, dengan kesepakatan bersama mereka yang terdiri Rohadi (43) sopir bajai bersama istrinya Dayudimas (40) dan anaknya Cindia Sera (20), Maulana (13) serta orang cucunya bernama Achmad David Pratama (3) itu berkenan dinaikan towing.

Baca Juga: Pulang Mudik Lebaran, Ini Tanda Pelat Kopling Mobil Manual Mulai Aus

"Mereka mau bajajnya dinaikin towing, tapi mereka ikut di dalam towing," jelas Kasat.

Sementara itu, Cindia Sera (20) anak dari Rohadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh jajaran Kepolisian Polres Mojokerto.

"Dengan bantuan Kapolres Mojokerto ini bajaj kami sudah bisa ditangani dan bisa diangkut, terima kasih," ucapnya sambil terenyuh.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa