Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipakai Riding Yogyakarta-Solo, Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Habis Segini

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 8 Mei 2024 | 18:00 WIB
konsumsi BBM Yamaha Fazzio dengan rute Yogyakarta-Solo di event Clan of Classy
YIMM
konsumsi BBM Yamaha Fazzio dengan rute Yogyakarta-Solo di event Clan of Classy

GridOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti acara Clan of Classy 2024 dari Yogyakarta-Solo-Salatiga.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 4-5 Mei tersebut, GridOto.com mendapat kesempatan menjajal seberapa irit konsumsi BBM Yamaha Fazzio di rute Yogyakarta-Solo.

Menggunakan metode pengetesan full to full, semua unit yang digunakan para peserta Eco Ride Challenge disegel pada bagian tutup bensin untuk memastikan tidak ada kecurangan.

GridOto.com menggunakan unit tes Fazzio tipe Lux warna Prestige Silver, dengan postur penguji 168 cm dan bobot 57 kg.

Para peserta dilepas dari Cafe Cosan di wilayah Seturan, Yogyakarta dan langsung dihadapkan pada kondisi jalanan perkotaan yang padat merayap.

Memasuki Jalan Raya Solo-Yogyakarta yang lebar, rombongan penguji bisa tancap gas dengan leluasa untuk merasakan performa skutik ini di putaran menengah ke atas.

Setelahnya para rombongan diarahkan ke tempat Wisata Waduk Rowo Jombor di Klaten, Jawa Tengah, melintasi jalur pedesaan yang sempit.

Dalam pengetesan ini, fitur Stop Start System yang dapat otomatis mematikan mesin diaktifkan sehingga dapat memangkas konsumsi BBM.

perjalanan menuju tempat wisata Rowo Jombor Klaten melintasi jalanan sempit dan cukup padat, sehingga sering menemui kondisi stop and go
YIMM
perjalanan menuju tempat wisata Rowo Jombor Klaten melintasi jalanan sempit dan cukup padat, sehingga sering menemui kondisi stop and go

Baca Juga: Bukan Sekadar Tunggangan, Yamaha Ekspesikan Fazzio Sebagai Gaya Hidup di Clan of Classy

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa