Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Kazakhstan, MotoGP Indonesia Juga Bakalan Kena Imbasnya

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 20 Juli 2024 | 09:30 WIB
Gara-gara Kazakhstan, seluruh seri MotoGP termasuk MotoGP Indonesia bakal kena imbasnya
ITDC
Gara-gara Kazakhstan, seluruh seri MotoGP termasuk MotoGP Indonesia bakal kena imbasnya

GridOto.com - Batalnya sejumlah balapan termasuk MotoGP Kazakhstan 2024, memaksa seluruh event termasuk MotoGP Indonesia menanggung akibatnya.

Dorna Sports dipastikan segera menerapkan aturan tegas, mengenai komitmen setiap sirkuit yang menjadi tuan rumah MotoGP termasuk Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui sepanjang musim 2024 ini sudah ada tiga seri dibatalkan, dari Argentina, India dan ditutup dengan pengumuman batalnya GP Kazakhstan beberapa hari lalu.

Banyaknya pembatalan event ini membuat Dorna Sports pusing tujuh keliling, lantaran mereka harus tetap menggelar minimal 20 seri dalam semusim.

Pada akhirnya Dorna memaksakan diri untuk menggelar dua balapan beruntun di Sirkuit Misano, yang telah mendapat banyak kritikan.

"Kami membatalkan Argentina karena situasi politik. India ada masalah yang harus diselesaikan dan mereka tak bisa menyelesaikannya tepat waktu," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

"Kami berusaha sangat keras untuk menjalankan GP tahun lalu dan kami akan melakukannya lagi karena kami percaya India sangat penting," jelasnya.

Sedangkan Kazakhstan batal karena masalah persiapan, akibat adanya bencana banjir yang sempat melanda negara tersebut beberapa waktu lalu.

Ezpeleta juga menyinggung soal MotoGP Finlandia di KymiRing, yang hingga sekarang hanya menjadi dongeng karena masalah geopolitik.

Baca Juga: Sisa 10 Kursi Kosong, Ini Update Terbaru Bursa Pembalap MotoGP 2025

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Cocok Buat Sunmori, Harga Motor Bekas Suzuki GSX-R150 Tinggal Segini

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa